Pages

Subscribe:

Text

Welcome on my first blog (Beta edition maybe)

Thanks for viewing!! Enjoy!!

Sorry This Blog on maintenance...

Best Regrads,

Martsyeko Deuteros

(MDjustfly!!)


Thursday, July 23, 2009

Gara-Gara Asap, Bandara Supadio Ditutup 30 Menit


PONTIANAK--MI: Aktivitas penerbangan di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), ditutup karena kabut asap pekat akibat pembakaran lahan. 

Kepala Dinas Lalu Lintas Udara Bandara Supadio, Syarif Usmulyani, mengatakan penutupan tersebut dilakukan karena kondisi jarak pandang abnormal, yakni hanya 600 meter. "Jarak pandang ideal itu sekitar 800-900 meter. Bukan 8.000-9.000 seperti yang diberitakan hari ini," kata Usmulyani kepada Media Indonesia, Kamis (23/7). 

Ketua Indonesia Air Traffic Control Kalbar itu juga mengatakan meningkatnya kepekatan kabut asap itu disebabkan guyuran hujan pada Rabu sore yang mengakibatkan pembakaran tidak sempurna pada lokasi lahan yang dibakar di sekitar bandara. "Hujan yang tidak merata dan berlangsung sebentar itu justru semakin meningkatkan kepekatan asap," ujarnya. 

Penutupan Bandara Supadio hanya berlangsung sekitar tiga puluh menit sebab setelah itu jarak pandang berangsur normal. Namun demikian, penutupan tersebut mengakibatkan seluruh kedatangan pesawat mengalami keterlambatan hingga 45 menit dari jadwal semula.

Sumber :  Media Indonesia 

Gambar :  jimmie sinarta

0 comments: